SEKILAS INFO
: - Jumat, 19-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi SMK Kebangsaan Indonesia Maros
  • 2 tahun yang lalu / Kami telah berhasil melakukan maintenance dan perubahan tampilan desain (fresh new look website)
Outing Class, Menyaksikan KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci di Dermaga Lantamal VI Makassar

Sebagai bentuk refreshing menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK Tahun 2020 pada 16-19 Maret lalu, rombongan peserta didik SMK Kebangsaan Indonesia, Maros diajak menyaksikan dua kapal layar latih milik TNI Angkatan Laut, KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci, yang bersandar di dermaga Lantamal VI Makassar pada 13 Maret 2020 lalu.

Kunjungan kali ini sangatlah istimewa mengingat ini moment langka, kapal latih legendaris KRI Dewaruci dan kapal latih baru KRI Bima Suci bertemu di satu tempat. Bima Suci pertama kalinya sandar di Makassar.

KRI Dewaruci merupakan kapal latih kadet TNI AL yang telah berusia 67 tahun, dengan rekor pelayaran yang tidak tertandingi kapal latih negara lain. Kapal layar yang dibangun Galangan H.C Stulchen and Sohn Hamburg, Jerman Barat, telah memperkuat armada TNI AL sejak 1 Oktober 1953 dan sudah dua kali berlayar keliling dunia (1964 dan 2012).

Sedangkan KRI Bima Suci merupakan penerus KRI Dewaruci yang bertujuan melatih para taruna AL menjadi pelaut sejati, serta menyebarkan pesan perdamaian dalam pelayarannya di seluruh penjuru dunia. Kapal layar tiang tinggi bertipe Barque ini memiliki ukuran hampir dua kali Dewaruci dan dibuat galangan kapal Contruccon Navales Freire Shipyard di Vigo, Spanyol, tahun 2017 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2022/2023

Wisuda dan Pelepasan Kelas 12 SMK Kebangsaan Maros

Video Terbaru